Penyebab Lambung Bocor

Penyebab Lambung Bocor > Yang Wajib Anda Ketahui Kira-Kira Apa Saja Penyebab Lambung Bocor Mau Tau Jawabanya? Makannya Simaklah Disini

Lambung adalah organ yang paling penting di dalam tubuh manusia yang terletak di sisi kiri perut bagian atas, dan bertugas sebagai menerima makanan dari kerongkongan. Pada organ ini kerap mengeluarkan asam dan enzim yang berfungsi untuk menerima makanan. Dan selanjutnya makanan akan diaduk-aduk serta diolah agar bisa dicerna oleh tubuh anda. Jika mengalami lambung bocor akan sulit menerima makanan.

Lambung bocor atau perforasi. Perforasi adalah lubang yang berkembang melalui dinding organ tubuh. Masalah ini dapat terjadi di kerongkongan, usus kecil, usus besar, rektum, dan termasuk lambung.

Berikut Penyebab Lambung Bocor

Penyebab Lambung Bocor

Berikut Ini Adalah beberapa penyebab akibat bocor lambung simak langsung yu informasinya dibawah ini:

1. Kanker Lambung

Pada kanker lambung merupakan salah satu kanker yang paling sering terjadi gejala awal dari lambung bocor yang ditandai dengan mual dan muntal, kesulitan menelan, kehilangan nafsu makan, muntah darah, buang air besar bercampur darah, dan penurunan berat badan.

2. Penyakit Corn

Penyakit Corn adalah penyakit radang usus yang merupakan kondisi jangka panjang yang dimana peradangan bisa terjadi pada seluruh lapisan dinding sistem pencernaan, termasuk lambung. Gejala umum yang bisa ditemukan adalah sakit perut, diare, buang air besar bercampur darah, dan merasa kelelahan.

3. Trauma Benda Tumpul

Pada luka tusuk atau luka tembak pada perut meski jarang terjadi akan tetapi trauma ini biasa ditemukan pada kecelakaan kendaraan bermotor dan dapat menyebabkan kematian bila tidak ditangani dengan segera

4. Sakit Maag atau ulkus

Lambung bacor bisa terjadi menculnya sakit maag atau ulkus pada kondisi ini ditandai dengan munculnya nyeri perut yang parah yang mendadak dan sering dirasakan seperti nyeri tertusuk benda tajam, atau bisa terjadi meminum obat aspirin, obat anti-inflamasi nonsteoroid, dan steroid yang dapat menimbulkan kebocoran lambung.

Gejala Lambung Bocor

Ada beberapa gejala lambung bocor diantaranya:

  • Sakit pada lambung
  • Menggigil
  • Demam
  • Mual
  • Muntah

Bagi anda yang mengalami lambung bocor dan peritonitis secara bersamaan, perut akan terasa sensitif dan nyeri seringkali memburuk saat seseorang menyentuh atau meraba area pasien bengkak. Rasa sakit biasanya membaik saat berbaring, perut dapat menonjol lebih dari biasanya terasa keras.

Selain gejala umum dari asam lambung ada juga dari gejala peritonitas dapat meliputi:

  • Kelelahan
  • Mengeluarkan urin, feses atau gas lebih sedikit
  • Sesak napas
  • Detak jantung berdebar cepat
  • Pusing

Itulah penjelasan mengenai penyebab lambung bocor somoga bermanfaat bagi anda, dan juga dapat menambah wawasan anda. Mohon maaf bila ada penulisan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *