Cara Mengobati Asam Urat Dengan Daun Kelor

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Daun Kelor > Yang Sangat Ampuh Untuk Mengatasi Asam Urat Menggunakan Daun Kelor Giamana Yah Caranya?

Jika anda pernah merasakan sakit pada pergelangan kaki atau tangan? itu penyebabnya asam urat Karena terjadinya kadar purin di dalam tubuh menjadi sangat tinggi sehingga bereaksi dengan menimbulkan rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu.

Penyakit asam urat sering dikenal dengan encok. Penyakit ini menyakitkan karena terlalu banyak kadar purin di dalam tubuh. Purin adalah protein yang ada di didalam makanan. Semakin banyak makan makanan yang mengandung purin. Semakin besar juga tubuh memproduksi asam urat.

 Cara Mengobati Asam Urat Menggunakan Daun Kelor

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Daun Kelor

Penyebab Terjadinya Asam Urat

1. Minum Alkohol

Orang yang meminum alkohol sangat beresiko terkena asam urat lebih tinggi. Alkohol juga tidak menyebabkan asam urat melainkan membuat ginjal harus bekerja ekstra keras untuk membuang asam tersebut.

2. Minum Bersoda

Salah satu penyebab dari asam urat yaitu terlalu banyak meminum soda. Memang sih soda sangat menyegarkan namun soda mengandung gula tambahan yang dapat memicu terjadinya asam urat lebih banyak. Apabila anda terus menerus meminum soda akan terjadi asam urat lebih menumpuk, mengkistal yang dapat menyebabkan peradangan pada sendi.

3. Sayuran Hijau tertentu

Penderita asam lambung harus menghindari beberapa sayuran misalnya kembang kol, bayam, dan jamur yang memiliki purin lebih tinggi dibandingkan sayuran lainya. Walaupun risikonya tidak sebanding dengan daging merah. Anda tetap harus memperhatikan seberapa banyak anda mengkonsumsi sayuran ini.

4. Daging Hewan Dan Makanan Laut

Jika anda mengkonsumsi daging dapat menyebabkan berbagai macam penyakit terutama penyebab asam urat. Jika anda ingin mengkonsumsi daging cukup konsusmsi maksimal 6 ons dengan batas 3 ons perhari. Lalu selain makanan laut seperti kerang, kepeting, udang, dan lobster dapat mengandung purin yang tinggi jika dikonsumsi sembarangan risiko penyakit tersebut akan lebih patal

Cara Mengobati Asam Urat Menggunakan Daun Kelor

Daun Kelor merupakan tumbuhan asli dari indonesia yang dimana tubuh disekitar lingkuangan kita. Kelor atau merunggai berasal dari keluarga Moringaceae yang termasuk tumbuhan yang tubuh di berbagai kondisi lingkuang. Kelor dapat ditemukan di inggris, vietnam, thailand, Filipina dan tempat lainya.

Dan juga tanaman ini memiliki ukuran yang kecil yang ukuran cukup tinggi yaitu 7 hingga 11 meter. Kelor biasa tubuh secara berkelompok dan memiliki batang kecil sehingga jika diperhatikan kumpulan tumbuhan kelor akan tampak rimbun. Daun kelor juga sudah terbukti mampu menurunkan lemak jahat di dalam tubuh yang menjadi penyebab asam urat.

Selain menurunkan kadar lemak, Daun kelor juga dapat menurunkan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat. Karena di dalam kandungan daun kelor memiliki manfaat anti inflamasi sehingga dapat dimanfaatkan untuk meredakan pembengkakan pada persendian karena asam urat.

Cara Mengolah Daun Kelor Menjadi Serbuk Kering

Cara mengolah daun kelor sebagai mengobati asam urat dapat dilakukan dengan cara. Salah satu cara untuk mengobati asam urat dengan daun kelor ialah dengan mengolahnya menjadi serbuk kering. Adapun cara mengolahnya sebagai berikut:

1. Siapkan daun kelor sesuai dengan kebutuhan anda
2. Bersihkan daun kelor dengan air hangat
3. Jemur hingga kering
4. Segera haluskan daun kelor yang sudah kering menggunakan penumbuk yang telah dibersihkan
5. Saringlah yang sudah dihaluskan daun kelor sehingga yang diperoleh adalah serbuk terhalus daun kelor
6. Simpan di tempat yang tertutup
7. Serbuk Kelor yang telah dihaluskan siap dikonsumsi bersama makanan atau minuman

Cara Mengolah Daun Kelor Menjadi Sayur

Cara Mengolah daun kelor Menjadi sayur sangatlah mudah. Karena sayur kelor merupakan makanan yang menyehatkan dan dapat digunakan sebagai pendamping makanan. Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sayur kelor:

1. Daun Kelor Seseuai Kebutuhan, namun lebih baik disediakan 1 wadah/ baskom
2. Bawang Merah Sebanyak 2 Siung
3. Batang Serai Yang telah dihancurkan
4. Air Secukupnya
5. Garam dan gula secukupnya

Kemudian langsung dimasak. Cara memasaknya dengan cara rebus hingga mendidih masukan bumbu utama seperti, bawang putih dan batang serai yang telah dihaluskan. Lalu mengaduk air hingga tercium bau harum.

kemudian masukan daun kelor dalam masakan dan aduk hingga layu. Tambahkan garam dan gula untuk mengatur rasa masakan Lalu anda nikmati bersama nasi dengan lauk-pauk yang menyehatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *