7 Penyebab Mata Katarak

7 Penyebab Mata Katarak > Kira-Kira Apa Saja Yah Penyebab Mata Katarak  Mau Tau Jawabanya? Makanya Simak Langsung Yu Informasinya Disini.

Selamat datang di website agis herbal pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai apa penyebab terjadinya penyakit mata katarak simak langsung yu informasinya disini.

Apa itu karatak ? Katarak merupakan penyakit yang dimana lensa yang jelas menjadi buram yang disebabkan oleh penurunan. Katarak dapat mempengaruhi area yang berbeda dari lensa dapat diklasifikasikan menurut bagian mana dari lensa mereka mempengaruhi.

Katarak dapat mempengaruhi satu mata pada satu waktu atau kedua mata pada saat yang sama karena lokasi dan luasnya katarak juga menentukan sejauh mana gangguan pada penglihatan misalnya, katarak mempengaruhi pusat lensa, ini dapat mengganggu penglihatan, jika tepi lensa yang terpengaruhi oleh katarak dan gangguan pada penglihatan mungkin tak terlihat.

  Inilah Terjadinya Penyebab Mata Katarak 

7 Penyebab Mata Katarak

Inilah beberpa faktor yang dapat menyebabkan mengapa seseorang bisa mengalami terjadinya penyakit mata katarak apa saja kah ?

1.Usia

Penyebab dari penyakit katarak adalah usia, karena terjadinya protein dalam lensa dari waktu ke waktu menurun. Dan juga disebabkan oleh beberapa penyakit seperti diabetes dan hipertensi, dan faktor lingkuangan seperti racun, radiasi, dan sinar matahari yang menghilangkan mekanisme perlindung dan restoratif karena perubahan dalam ekspresi gen dan proses kimia.

2.Trauma/Cedera

Trauma atau cedera bisa juga menyebabkan mata katarak karena adanya pembengkakan, penebalan, dan juga pemutihan serat lensa. Biasanya trauma ini bisa sembuh dengan sendirinya. Kerusakan ini memungkinkan ada cairan dibagian mata dengan cepat masuk ke lensa, yang mengarah ke pembengkakan dan kemudian pemutihan lensa yang menyebabkan cahaya dari mencapai retina di belakang mata terhalang.

3.Radiasi

Radiasi juga dapat menyebabkan terjadinya mata katarak karena ada beberapa bukti yang menunjukan kacamata hitam yang dikenakan pada usia dini dapat memperlambat perkembangan katarak di kemudian hari. Mekanisme lain yang mungkin adalah kerusakan langsung ke lensa dari gelombang tekanan diinduksi dalam aqueous humor. Tetapi mekanisme tidak jelas termasuk perubahan enzim peka panas yang biasanya melindungi protein sel di lensa.

4.Rokok

Peroko juga dapat meningkatkan resiko mata katarak dibandingkan non-perokok. Bahkan jika orang meroko menjunjukan kesempatan 2 kali lipat memiliki penyakit katarak, dan juga dokter sudah percaya bahwa meroko konstribusi untuk katarak dengan mengubah sel-sel lensa melalui oksidan. Dan juga bukti bahwa merokok menyebabkan akumulasi logam berat seperti cadmium dalam lensa.

5.Alkohol

Alkohol juga dapat mengganggu kalsium dalam lensa sehingga mengakibatkan katarak, dan juga dapat menjadi kerusakan seperti membran, mengubah interaksi protein-protein yang menghasilkan molekul pro-oksidan ketika dimetabolisme di hati. Ada beberapa studi mengatakan bahwa konsumsi alkohol yang berlebihan bisa meningkatkan pembentukan katarak. Dari Baston University menemukan bahwa konsumsi berat alkohol lebih dari dua minuman per hari dapat meningkatkan serius risiko katarak.

6.Genetika

Pengembangan katarak bisa terjadi akibat Genetika karena ada beberapa yang menyebabkan masalah kesehatan yang dapat meningkatkan resiko. Contohnya kelainan kromosom yang terkait dengan katarak termasuk sidrom penghapusan, sidrom cri-du-chatting, sindrom Down, sindrom Patau Ini, Trisomi 18 sindrom Edward, dan sindrom tunner, dan kasus neurofibromatosis tipe 2. Itulah yang menyebabkan kehadiran katarak yang disebabkan oleh sindrom tertentu.

7.Obat-Obatan

Seperi yang kita ketahui bahwa obat-obatan seperti inhalasi kortikosteroid dan jenis statin. dapat meningkatkan resiko pengembangan katarak. Sebuah penelitian dari University Of Waterloo, Kanada di dalam jurna Optomety and Vision Science menjelaskan bahwa orang-orang yang mengambil statin memiliki risiko lebih tinggi terkena katarak terkait usia.

Agis Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *