14 Manfaat Daun Pegagan Untuk Kesehatan

14 Manfaat Daun Pegagan Untuk Kesehatan > Kira-Kira Manfaat Daun Pegagan Untuk Kesehatan Apa Saja Yah Simak Yu Informasinya Di Sini.

Daun Pegagan atau dikenal dengan orang barat Gotu Kola yang merupakan tanaman ini dinikmati oleh status legendaris di asia, kadang-kadang tanaman ini sering disebut sebagai sumber kehidupan. Tanaman ini berasal dari lahan asia yang dimana tanaman ini mengandung konstrasi tinggi senyawa triterpenoid yang unik, juga disebut sebagai saponin. Yang banyak bertanggung jawab atas banyak penyembuhannya.

Manfaat Daun Pegagan Untuk Kesehatan

14 Manfaat Daun Pegagan Untuk Kesehatan

1. Mengurangi Peradangan

Daun pegagan mengandung asam asiatic dan asam medecassic yang dapat menghambat IL-1 beta, IL-6, dan TNF-alpha serta menghambat INOS dan COX-2 pada sel yang terinfeksi bakteri. Dengan demikian, mencegah terjadinya syok dri infeksi dan peningkatan pembengkuangan, yang berguna untuk luka yang terinfeksi.

2. Penyembuhan Luka

Sebuah penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa senyawa-senyawa inilah yang membantu memperkuat tingkat antioksidan dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah ke daerah-daerah yang terkena dampak untuk menyembuhan yang lebih cepat,

Penelitian juga menemukan bahwa krim yang mengandung daun pegagan benar-benar dapat membantu meminimalkan jaringan perut setelah luka bakar, serta mengurangi resiko infeksi.

3. Meningkatnya Umur Panjang

Penelitian Ilmiah telah menjelaskan bahwa mengandung sifat-sifat terapeutik yang kuat yang mencakup kemampuan untuk memperpanjang hidup karena mempengaruhi pikiran, tubuh dan jiwa. Manfaat kesehatan tanaman sangat luas, mulai dari otak dan darah hingga pencernaan dan segala sesuatu diantaranya.

4. Meningkatkan Fungsi Mental

Daun Pegagan dapat membantu merangsang jalur saraf dengan menghilangkan plak dan radikal bebas. Dalam sebuah penelitian menjelaskan bahwa anak-anak dengan keterbelakangan mental yang mengambil setengah garam ekstrak daun pegagan dalam bentuk setiap hari selama setahun, dapat menunjukkan peningkatan intelektual yang disignifikan.

5. Melindungi Vena Dan Vessels

Daun Pegagan Yang memiliki kandungan asiaticoside dan medecassoside yang dapat membantu mencegah, menunda atau mengobati kondisi yang dikenal sebagai insufisiensi vena kronis. Penyebab dari vena kronis karena pembuluh darah yang membawa darah kembali ke jantung lemah atau rusak dan darah terkumpul di pembuluh darah di kaki.

6. Dapat Meringankan Insomnia

Insomnia merupakan Mengingat pada kemampuannya yang dirasan seperti kecemasan, stres, dan depresi. Dan daun pegagan ini dapat mengobati insomnia. Cara menggunakannya yaitu ambil 300 hingga 680 mg ekstrak daun pegagan 3 kali per hari hingga 14 hari sekaligus.

7 Mendukung Kesehatan Jantung

Pada tahun 2007 diterbitkan dalam junal Acta Pharmaceutica Sinica menyatakan bahwa senyawa madecassoside terbukti menghambat okidasi liptid, mencegah deplesi enzim antikosidan superoksida dismutase, dan mencegah kematian dini sel-sel jantung.

8. Bantuan Dari Nyeri Sendi

Daun pegagan juga dapat membantu memberikan bantuan bagi mereka yang menderita nyeri sendi terkait masalah seperti radang sendi. Dan juga meyakini dapat meredakan gejala arthritis umum, Menurut penelitian yang diterbitkan jurnal Phytomedicine Pada tahun 2009 juni menyimpulkan bahwa tanaman pegagan dapat berfungsi sebagai pengobatan alami yang efektif untuk beberapa bentuk sendi.

9. Meningkatkan Antioksidan

Menurut peneliti brazil, ekstrak air daun pegagan memiliki sifat antioksidan yang kuat yang bahkan mampu membunuh sel kanker payudara, Antioksidan merupakan zat-zat yang mampu menghambat proses oksidasi di dalam tubuh, Proses oksidasi yang berlebihan dapat memicu kerusakan atau kematian sel tubuh.

10 Detoksifikasi

Di dalam daun pegagan dapat membantu memicu pelepasan racun berlebih dari tubuh melalui buang air kecil dan mengurangi beban pada sejumlah organ seperti ginjal dan hati. Jika hati dipakasa untuk bekerja dapat menyebabkan peningkatan berat badan, seluruh pikiran dan tubuh menderita. Dengan mengambil daun pegagan dapat membantu membersihkan racun untuk mendukung fungsi tubuh secara keseluruhan yang lebih baik termasuk energi yang lebih besar.

11. Dapat membantu mengurangi munculnya Strecth Mark

Daun pegagan membantu mengurangi munculnya Stretch Mark Diperkirakan bahwa terpenoid yang ditemukan daun dipegagan dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh yang mencegah terbentuknya Strecth Mark baru, serta membantu menyembuhkan tanda yang ada.

12. Mengurangi Kecemasan

Sebuah penelitian di india pada tahun 2010 telah menjelaskan bahwa khasiat daun pegagan dalam pengobatan gangguan kecemasan umum. Dilakukan pada 33 subjek tes yang diberi kapsul ekstrak daun pegagan selam 60 hari, Dapat menghasilkan gejala kecemasan.

13 Mencegah Kanker

Di dalam daun pegagan kaya akan zat-zat yang bersifat antioksidan yang dapat membantu menetralkan senyawa radikal bebas yang dapat memicu kemunculan sel kanker. Dari hasil penelitian ahli fitologi, pemberian ekstrak daun pegagan dapat menghambat pembentukan sel-sel abnormal setelah diberi radiasi.

14. Untuk kesuburan dan memperlancar Hubungan Intim

Ada beberapa bukti trandisonal yang menunjukan bahwa daun pegagan memiliki khasiat untuk meningkatkan tingkat energik tubuh di kamar tidur, pada umumnya manfaat berupa dapat meningkatkan libido dan juga bermanfaat untuk mencegahan kelelahan mental dan menambah energi dalam hubungan anda dengan pasagan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *