10 Manfaat Bawang Putih Hitam Untuk Kesehatan

10 Manfaat Bawang Putih Hitam Untuk Kesehatan > Kira-Kira Apa Saja Yah Manfaat Bawang Putih Hitam Untuk Kesehatan ? Simaklah Disini

Mungkin anda mendengar bawang merah, bawang putih sudah tidak aneh lagi, Tapi Taukah Anda Ternyata ada juga bawang hitam atau Black garlic. Emang sih warnanya gelap dan tidak menarik kelihatanya. Namun anda jangan Salah lho meskipun kelihatanya tidak menarik tapi perlu diketahui bahwa bawang hitam menyimpan banyak manfaatnya lho kesehatan kita. Simak Langsung Yu Penjelasannya Disini Untuk Mengetahui Manfaatnya.

Perlu Diketahui bahwa Kandungan yang ada di dalam bawang hitam mengandung berbagai Phytocompounds yang bertindak bersama-sama untuk menghasilkan berbagai macam respon dalam tubuh. Bawang fermentasi ini kaya mangan, kalsium, fosfor, selenium, dan Vitamin B6 sehingga bermanfaat bagi tulang serta tiroid.

Berikut Manfaat Bawang Putih Hitam Untuk Kesehatan

10 Manfaat Bawang Putih Hitam Untuk Kesehatan

1. Memiliki Sifat Anti Kanker

Bawang putih hitam bisa menurunkan timbulnya kanker, Karena di dalam bawang putih hitam terdapat beracun untuk mengatasi sel kanker dan yang kedua dapat menghentikan pertumbuhan dan membunuhnya. Berbagai Studi telah dilakukan untuk menganalisi kemampuan anti kanker spesifik bawang putih hitam, Seperti sel kanker paru-paru, sel kanker hati, dan sel kanker payudara.

2. Dapat Mengobati Leukemia

Sebuah Studi sel leukimia mengatakan bahwa bawang putih hitam dapat menghentikan pertumbahan Leukemia. Bawang putih hitam memicu molekul pensinyalan (caspase) untuk memulai kematian sel terprogram. Kematian Sel kanker terjadi karena bawang putih hitam meningkatkan reseptor kematian 4 dan reseptor ligan fas pada membran sel manusia. Reseptor-Reseptor ini melekat pada berbagai molekul lain yang menyebabkan sel mati.

3 Kaya Akan Nutrisi

Bawang putih hitam memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bawang putih hitam bisa memenuhi kebutuhan harian untuk Vitamin C (71 Persen), kalsium (25 persen), zat besi (13 persen), karbohidrat (15 persen), hingga kebutuhan serat (11 persen).

4. Sumber Antioksidan

Manfaat Dari Bawang Putih Hitam memiliki sumber antioksidan yang baik, Antioksidan dapat mencegah berbagai penyakit seperti jamur, virus, dan bakteri. Layaknya seperti buah-buahan seperti jeruk, kiwi, blueberry dan lainnya Yang sama memiliki sumber antioksidan.

5. Mengurangi Gula Darah

Bawang putih hitam bermanfaat sebagai menurunkan kadar gula darah. Karena di dalam bawang putih hitam dapat membantu meningkatkan produksi insulin yang berguna untuk mengurangi kadar gula darah. Jika anda memiliki gula darah tinggi, cobalah anda mengkonsumsi bawang hitam agar gula darah kamu bisa stabil.

6. Menurunkan Kolestrol

Selain bisa mengatasi gula darah, bawang hitam juga dapat menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh. Ko bisa, karna sudah dibuktikan sebuah studi bahwa mengkonsumsi bawang putih hitam mengkonsumsi secara rutin dapat mengurangi kadar kolestrol dalam darah ditubuhmu hingga mencapai 15%

7. Menjaga Berat Badan Ideal

Jika kamu mengalai berat badan kegemukan, maka anda coba mengkonsumsi bawang hitam karna dapat menurunkan resiko obesitas. Karena di dalam bawang putih hitam ada zat inflamasi yang terkandung di dalam bawang hitam dapat mengatur lemak tubuh, agar tidak mengalami berat badan berlebihan.

8. Mencegah Kerusakan Hati

Manfaat Dari bawang putih hitam bisa mengatasi kerusakan hati. Hati merupakan salah satu organ vital bagi tubuh. Jika anda mengalami kerusakan hati, cobalah anda mengkonsumsi bawang hitam agar tetap terjaga hatinya. Bahkan dapat membuat sel hati kembali ke ukuran yang optimal.

9. Mengobati Sakit Gigi

Jika anda menderita sakit gigi, cobalah anda menggunakan bawah putih hitam menjadi solusi mengobatinya. Karena di dalam kandunganya terdapat sifat anti bakteri dan anti virus. Dengan cara mngkonsumsi bawang putih hitam bakteri yang ada di dalam gigi berlubang akan mati.

10. Meningkatkan Zat Metabolisme Tubuh

Daun Bawang Putih Hitam ampuh meningkat metabolisme zat besi. Zat besih akan disimpan di dalam sel pada tubuh kita. Selanjutnya akan dipindahkan dari sel dan dikembalikan ke dalam sirkulasi yang membutuhkan protein yang disebut ferroportin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *